0 4 min 3 tahun

Sinopsis FIlm Hacksaw Ridge

Filmnya nya mengambil ide cerita yang sangat menarik dan tidak biasa, yaitu kisah perjalanan hidup seorang tentara yang menolak dan tidak akan pernah untuk mengangkat senjata. Jadi bagaimana jika seorang tentara tidak mau memegang senjata, bagaimana caranya ia melawan musuhnya tanpa membunuh ketika berperang. Hacksaw Ridge sendiri disutradarai oleh aktor sekaligus sutradara yaitu Mel Gibson dan diproduseri oleh Terry Benedict, Paul Currie, Bruce Davey, William D. Johnson, Bill Mechanic, Brian Oliver dan David Permut. Naskah dari movie Hacksaw Ridge sendiri ditulis oleh Andrew Knight dan Robert Schenkkan berdasarkan kisah nyata tentara medis Amerika Serikat selama Perang Dunia II.

Sebelum ia dihukum, ayahnya datang ke pengadilan dan mengajukan surat dari mantan komandannya, yang menyatakan bahwa pasifisme Desmond dilindungi oleh Undang-Undang Kongres. Digarap oleh sutradara Mel Gibson, Hacksaw Ridge merupakan adaptasi dari kisah nyata Desmond Doss saat menjadi tenaga medis Amerika Serikat pada Perang Dunia II. Dia unggul secara fisik, tetapi menjadi orang buangan di antara rekan-rekan prajuritnya karena menolak memegang senapan.

Sejak pelatihan militer di kampnya, Desmond bertekad tidak mengangkat senjata dan menolak bekerja di hari Sabtu. Ketika itu, Desmond bermaksud untuk menikahi Dorothy, tetapi penolakannya membawa senjata api membuat Desmond ditangkap atas pembangkangan. Dorothy mengunjungi Desmond di penjara dan mencoba meyakinkannya agar mengaku salah sehingga ia dapat dibebaskan tanpa tuduhan, tetapi Desmond menolak berkompromi dengan keyakinannya.

Film Hacksaw Ridge mendapatkan $sixty seven.209.615 di Amerika Utara dan $108.092.739 di negara lain. Total pendapatan yang dihasilkan oleh film ini mencapai $175.302.354, melebihi anggaran produksi film $40 juta. Seorang veteran tentara AS berduka karena kematian teman-temannya selama Perang Dunia I. Di rumah, ia membesarkan putra-putranya dalam lingkungan yang saleh dan meminta mereka untuk menghindari senjata. Itu terjadi karena Doss pernah hampir menembak ayahnya yang sedang mabuk. Keduanya menjalin hubungan dan Doss memberi tahu Dorothy tentang minatnya dalam pekerjaan medis.

Sinopsis FIlm Hacksaw Ridge

VIVA– Buat Kamu yang suka dengan film bertema sejarah dan perang, jangan lewatkan Hacksaw Ridge, yang bakal tayang malam nanti, Selasa, 25 Februari 2020, mulai pukul 21.00 WIB, di salah satu stasiun televisi swasta. Atas tindakannya itu, Desmond justru menjadi orang pertama AS yang mendapat Medal of Honor tanpa melepaskan tembakan satu kali pun saat perang. Saat bertugas di Okinawa Jepang, Desmond menolak untuk membunuh orang saat terjadi perang.

Desmond mengungkapkan bahwa ketidakmauannya memegang senjata api disebabkan oleh dirinya yang nyaris menembak ayahnya yang mabuk ketika sang ayah mengancam ibunya, Bertha Doss , dengan pistol. Smitty meminta maaf karena meragukan keberanian Desmond dan keduanya memperbaiki kesalahan.

Hacksaw Ridge meceritakan seorang tentara Amerika Serikat bernama Desmond Doss yang diperani Andrew Garfield. Berbeda dengan tentara militer pada umumnya, sejak awal militer di kamp-nya, Desmond secara tegas menolak mengangkat dan menyentuh senjata.

Kedua, perang melaju dengan iringan musik megah yang mempermainkan emosi penonton. Perang-perang itu dihidangkan lewat rentetan visible yang membuat kita beberapa kali membuang muka.

Meski agak sedikit mengerikan melihat gambaran darah yang berceceran, tubuh yang tercerai-berai akibat serangan musuh, hingga mayat-mayat yang bergelimpangan, element itu justru menjadikan movie ini menarik. Sikap religius Doss dan keberaniannya yang luar biasa menunjukkan betapa keyakinan seseorang yang dipegang dengan teguh dapat menyelamatkan hidupnya, bahkan orang lain. Untuk menjadi pahlawan, tak perlu selalu dengan membunuh nyawa, tapi bisa dengan menyelamatkannya.

Film Barat

TRIBUNNEWS.COM – Film Hacksaw Ridge dijadwalkan tayang di Bioskop Trans TV malam ini, Selasa (25/2/2020) pukul 21.00 WIB. Hacksaw Ridge comeback paling otentik dari Mel Gibson di bidang penyutradaraan setelah 10 tahun absen. Mel menjadikan Hacksaw paduan sempurna biografi , perang , dan sentuhan religi .

Sinopsis FIlm Hacksaw Ridge