0 6 min 4 tahun

Review Film The Red Turtle

Tapi walau cerita berakhir, buat penyu yang umurnya panjang, cerita ini adalah hanya sebuah penggalan kecil hidupnya, dan penyu merah kembali melanjutkan hidupnya, berenang dengan selaw melintasi samudera. Dengan pengalaman hidup seperti itu penyu adalah lambang dari kebijaksanaan, dan ketika satu penyu merah menemukan seorang laki-laki yang terdampar dan nekat ingin terus pergi dari pulau. Jika kita bandingkan dengan tiga raksasa animasi mainstream tahun 2016; Kubo and the Two Strings, Zootopia, dan Moana, movie The Red Turtle ini memang berada selevel dengan mereka di atas sana. Akan tetapi dari penampakannya, movie ini jelas kalah mentereng. Animasinya lebih tradisional dengan menggunakan gambar dua dimensi buatan tangan.

Environment pulau tergambar cukup detil, rimbun oleh warna alam. Dia akhirnya ikhlas untuk menerima nasibnya dan belajar untuk dapat bertahan hidup sendirian di pulau tersebut. Hingga sampai penyu merah misterius tersebut berubah menjadi seorang wanita cantik. Dan pasangan ini melalui tonggak hidup dikelilingi oleh kepiting, serangga dan lautan yang luas.

Dibuat oleh Frank Miller dan Tom Wheeler, serial ini dibuat berdasarkan dari buku terlaris New York Times dengan judul yang sama. Serial Cursed akan tayang 10 episode yang masing-masing episode berdurasi 60 menit. JAKARTA, KOMPAS.com – Serial fantasi Cursed akan segera tayang di Netflix mulai 17 Juli 2020 mendatang. Sedangkan untuk naskahnya ditulis oleh Greg Daniels yang sebelumnya juga pernah menulis naskah untuk serial lawas The Simpsons ( ). Cabang militer luar angkasa merupakan ambisi presiden Amerika Serikat, POTUS, yang ingin mendominasi luar angkasa dan bisa mengirimkan orang ke bulan.

Meski Anda tidak menyukai movie peperangan, Bazaar yakin animasi satu ini tetap akan menarik untuk disaksikan. Meski memiliki latar suasana yang lebih gelap dan violent dari film Studio Ghibli lainnya di kala itu.

Namun karena dibalut dengan komedi, serial ini tetap bisa diterima oleh penikmat movie Neflix. JAKARTA, KOMPAS.com – Space Force merupakan serial baru dari Netflix yang tayang mulai Jumat (29/05/2020). Space Force merupakan serial baru dari Netflix yang tayang mulai Jumat (29/05/2020). Sementara itu, ayah Gorō, Hayao Miyazaki, masih menyiapkan proyek movie terbarunya setelah kembali dari pensiun. Dilansir dari animenewsnetwork.com, movie tersebut akan diberi judul Kimi-tachi wa Dō Ikiru ka (How Do You Live?).

Review Film The Red Turtle

Cerita pun semakin rumit sebab ketika tertidur, kadang tubuh mereka tertukar serta membuat kehidupan mereka menjadi kacau. Taki yang penasaran dengan fenomena aneh yang menimpanya, kemudian bertekad mencari tempat tinggal Mitsuha dan menemukan fakta yang tak pernah ia pikirkan sebelumnya.

Pazu memberitahu Sheeta mengenai sebuah negeri di atas awan yang misterius, namun sempat tertangkap kamera oleh ayahnya. Akhirnya mereka pun mengetahui jika jimat kristal yang dimiliki Sheeta berasal dari negeri tersebut. Namun kesuksesan menduduki puncak box workplace selama 9 minggu berturut-turut ternyata belum mampu mengantar film garapan Makoto Shinkai masuk nominasi Piala Oscar 2017. Bahkan di Annie Awards sendiri, Kimi no Na Wa harus rela dikalahkan The Red Turtle. Sementara ituKimi no Na wa mengetengahkan kisah Taki yang tinggal di Tokyo dan Mitsuha yang berada di sebuah desa terpencil.

Namun upayanya selalu gagal akibat rakitnya dirusak oleh hal tak terlihat yang kemudian diungkap sebagai seekor penyu besar berwarna merah. Merasa kesal, dia berniat membunuh si penyu supaya tidak ada lagi yang mengganggu usahanya. Selayaknya folklore, di balik elemen fantasi ada kisah sarat pesan yang sejatinya begitu dekat dengan keseharian kita. Dudok de Wit dan Ferran menjadikan hubungan aneh protagonis dengan penyu merah sebagai perlambang proses kehidupan. Film ini seperti film drama cinta lainnya punya premis cinta berawal dari kebencian dan berakhir ketika semuanya memang harus berakhir.

Terlebih ini merupakan movie animasi pertama dari Studio Ghibli selepas Hayao Miyazaki memutuskan pensiun tahun lalu . Ghibli menurutku berani bereksperimen tidak selalu mempertahankan ciri khasnya. Penyu merah mengorbankan sedikit dari waktu hidupnya yang panjang untuk jadi seorang istri dan ibu. Ini melambangkan bahwa peran menjadi istri dan ibu dari seorang perempuan, walaupun penting tapi bukanlah segalanya. Perempuan juga mahluk yang punya tujuan punya hidup sendiri sebagai fokusnya.

Film ini merupakan produksi internasional yang melibatkan Wild Bunch dan Studio Ghibli. Filmnya mengisahkan seorang laki-laki yang terdampar di pulau tak berpenghuni dan bertemu kura-kura merah. Film ini tidak memiliki percakapan dan tayang perdana di sesi Un Certain Regard pada Festival Film Cannes 2016. Film ini mendapat nominasi Best Animated Feature Film pada Academy Awards ke-89. Setelah beberapa waktu, sang pria memutuskan membuat rakit untuk meninggalkan pulau.

Saat ia bersiap-siap menemui pelakunya, ia bertemu dengan penyu merah. Tema besar serial ini adalah lenyapnya alam semesta, peperangan tanpa akal sehat, dan perjuangan menemukan keberanian untuk memimpin sesuatu yang mustahil. Hubungan Naird dengan kedua anak perempuannya, yaitu Maggie dan Erin merupakan topik keluarga yang disorot dalam serial Space Force ini. Lalu bagaimana kelanjutan kisah Ashitaka yang akhirnya terlibat dalam peperangan Sen dengan Lady Eboshi?

Netflixrekomendasi Serial Netflixsinopsis Space Force

Mengambil lokasi di area Kobe, Jepang, sutradara dan penulis Isao Takahata menyorot kehidupan kakak-beradik Seita dan Setsuko yang berusaha bertahan hidup di masa akhir Perang Dunia II. Sebuah movie tentang petualangan yang wajib dipelajari para movie makers, dan merupakan film pertama yang dirilis Studio Ghibli. Bercerita tentang kisah Sheeta, seorang anak perempuan pemilik jimat kristal yang diburu begitu banyak orang. Namun di luar pro dan kontra dari film Ghibli, Anda akan selalu menemukan keunikan. Bazaar pun setuju jika film animasi Studio Ghibli memang selalu menarik meski sudah ditonton berkali-kali.

Review Film The Red Turtle