0 4 min 4 tahun

Sekarang Plutarch merupakan tangan kanan Presiden Coin yang merupakan musuh dari Presiden Snow. Akhirnya, Katniss dan juga Peeta mendapatkan seorang mentor yaitu mantan pemenang dari The Hunger Games distrik 12.

Sebelum Hunger Games dimulai akan ada acara untuk para peserta mengungkapkan perasaan mereka. Acara ini dimanfaatkan oleh para peserta agar Hunger Games dibatalkan.

Peeta nyaris tewas karena ada elektromagnetik di ujung hutan, namun Finnick menyelamatkan nyawanya. Di tempat latihan, Katniss mencoba mencari teman, Ia menemui orang yang paling cerdas di sana yaitu Wiress dan Beete.

Hunger Games memiliki four movie dimana yang pertama Hunger Games, Catching Fire, Mockingjay half 1 dan mockingjay part 2. Namun, kegembiraannya pupus ketika dia ditugaskan untuk membimbing gadis dari Distrik 12 yang miskin, alias Katniss Everdeen (Jennifer Lawrence). Setelah pesta pernikahan Finnick Odair (Sam Claflin) dan Annie, Katniss menyelinap masuk pesawat yang dikirim ke Distrik 2. Katniss ingin terlibat rencana tim yang dipilih untuk mengebom Capitol. The Hunger Games menceritakan mengenai seorang gadis berusia sixteen tahun bernama Katniss (Jennifer Lawrence) yang tinggal bersama ibu dan adiknya di Distrik 12.

Katniss dengan enggan setuju setelah melihat Peeta dimanipulasi di televisi pemerintah untuk memadamkan pemberontakan. Dia mengunjungi reruntuhan Distrik 12, rumah tuanya entah bagaimana tidak tersentuh mawar putih dari Presiden Snow di dalamnya. Snow mengumumkan bahwa pemberontak telah menyerang Capitol dan mempersilahkan pengungsi ke kediamannya, menyediakan mereka makanan dan tempat tinggal.

Namun, penayangan film ini juga dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan dari stasiun televisi. Film ini merupakan movie besutan sutradara Gary Ross dan juga penulis naskah Billy Ray serta Suzanne Collins. Ia pun rela mempertaruhkan nyawa demi menegakkan keadilan bagi seluruh masyarakat Panem. Untuk menyaksikan movie ini di manapun dapat menggunakan hyperlink live streaming di akhir berita ini.

Sejak saat itu, semua movie yang dibintangi Jen selalu masuk box workplace. Melihat Rencana itu Plutarch Meninggalkan Presiden Snow dengan Santainya. Katniss dan yang lainnya mulai berpencar untuk saling menjaga, namun ada ada peserta lain yang mengikuti mereka. Di distrik 12 hanya ada three juara yaitu Peeta, Katniss dan Haymitch, yang terpilih adalah Katniss dan Haymitch.

Lagu “Yellow Flicker Beat” juga menerima nominasi untuk Best Original Song di 72nd Golden Globe Awards dan Critics ‘Choice Awards. Katniss bangun dan diberi tahu bahwa Peeta telah “dibajak” – otaknya berusaha untuk membunuhnya, yang menjelaskan mengapa Capitol mengizinkan mereka melarikan diri bersamanya. Peeta ditempatkan di sel isolasi, sementara serum dikembangkan untuk membalikkan efek pembajakan. Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat pendapatan film ini lebih dari 653 juta dolar Amerika Serikat (AS). Sejumlah 371 juta dolar AS di antaranya berasal dari penayangan secara internasional.

Dia bersama dengan Peeta, yang telah pulih perasaan cintanya dan mereka bersedih hati untuk Prim. Katniss dan Peeta perlahan tumbuh lebih dekat, dan Katniss mengakui cintanya. Bertahun-tahun kemudian, mereka tampak bermain dengan dua anak mereka, Katniss merenungkan mimpi buruk masa lalunya. Roket demi roket meledak menghancurkan rumah sakit, katnis tak dapat berbuat apa-apa meski ia dan gale berhasil menjatuhkan 2 pesawat tempur.

Rupa-rupanya Petta diberi racun sehingga lupa akan Katniss dan menjadikannya seolah-olah musuh. Propaganda Katniss sebagai Mockingjay berhasil ditayangkan oleh Presiden Coin dan Plutarch Heavensbee. Namun peran Plutarch disini tidak jelas mengingat pada seri pertama dan kedua merupakan tangan kanan dari Presiden Snow pemimpin Capitol.