0 4 min 4 tahun

Tai Lung yang merasa tidak dipercaya akhirnya marah dan menyerang semua penghuni kuil hingga akhirnya Tai Lung diamankan dan dipenjara di wilayah yang terasingkan. Film ini menduduki puncak box office pada akhir pekan pembukaannya, meraup $ 60,2 juta untuk rata-rata $ 14.642 dari four.114 bioskop dan berkinerja jauh lebih baik daripada yang diperkirakan para analis. Itu juga merupakan pembukaan terlaris untuk film Animasi DreamWorks non-sekuel pada saat itu.

Kemudian Tigres pun pergi ke Kampung Rahasia untuk memperingatkan Po. Sesampainya di kampung rahasia ternyata Po belum menguasai Chi-nya. Kemudian Po pun mendesak ayahnya untuk mengajarkan ilmu Chi. Namun ayahnya tidak mau karena memang ayahnya tidak menguasai ilmu Chi. Kemudian Po berlatih dan berfikir untuk mengalahkan Kai.

Banyak okenya kok meskipun gak okenya udah hampir separuh postingan. Sesampainya di desa panda yang terpencil, Po benar-benar merasakan kebahagiaan menjadi seekor panda seutuhnya. Dia bertemu begitu banyak panda lainnya, makan layaknya panda, berguling layaknya panda, berdansa, dan hidup seperti panda yang sesungguhnya. Tak hanya itu, Po juga bertemu dengan tambatan hatinya, yakni panda cantik penari pita, Mei Mei.

Dan pada saat yang tak disangka-sangka, Tigress sudah tiba di hadapannya. Po pun kaget dengan kabar yang dibawa Tigress, bahwa semua teman-temannya telah diambil oleh Kai. Bahkan, Kai pun sekarang sedang mengincar Po dan seluruh Panda yang ada di sana. Shifu bilang, Chi adalah kekuatan yang mengalir pada setiap makhluk hidup. Dan Chi bisa didapatkan ketika kita mampu mengendalikan diri.

Kelima Pendekar sudah sangat yakin, bahwa salah seorang diantara merekalah yang ditakdirkan menjadi Pendekar Naga. Tapi mereka salah, karena takdir menunjukkan kalau Po lah Pendekar Naga sebenarnya. Secara cerita sih tidak ada yang unik dan baru banget untuk dinantikan, tapi film ketiga dari installment Kung Fu Panda ini memberi animasi tremendous keren yang memanjakan mata kita.

Sementara itu, Po diminta menjadi pelatih teman-temannya karena Master Shifu mengundurkan diri dan ingin fokus mengembangkan Chi-nya. Saat gagal melatih teman-temannya, Po kembali ke rumah makan milik ayahnya, Mr. Ping, dan bertemu dengan Li, panda yang sedang mencari anaknya yang hilang. Tapi pendekar naga hanya bisa menghentikan Kai dengan jurus rahasia yang baru, yang belum pernah diajarkan oleh Master Oogway maupun Master Shifu sebelumnya. Ada gulungan jurus yang harus dipelajari oleh Po untuk menghentikan Kai.

Desainer produksi Raymond Zibach mengatakan bahwa perjalanan tersebut terinspirasi dari desa yang diperlihatkan di film ‘Kung Fu Panda 2’. Ketika seseorang menyerap energi ini, maka ia akan mendedikasikan dirinya untuk semesta. Saat itu, semesta akan bermurah hati memberikan kekuatan dahsyat kepada mahluk tersebut. Maka seorang pesilat bisa memiliki kekuatan yang berlipat-lipat.

Review Film Kung Fu Panda three – Arghhh panda-panda lucu bertebaranMaster Oogway yang sudah meninggal dunia, diserang oleh Kai, yang menanti 500 tahun untuk membalas dendam. Master Oogway berhasil dikalahkan oleh Kai yang kemudian kembali ke dunia fana berkat chi dari Master Oogway mencari “Dragon Warrior”. Kekurangan dari Kung Fu Panda 3 ini mungkin lebih terletak pada storyline cerita yang terasa begitu cepat.

Lanjut dari referensi yang mereka baca, Oogway menuliskan di ‘buku diary’ nya, bahwa saat Para Panda itu menyembuhkan Oogway dengan kekuatan Chi. Melihat kekuatan itu, Kai justeru mengingikannya untuk kepentingan dirinya sendiri.

Sinopsis Review Dan Trailer Film Kungfu Panda three (

Di kampung itu, para panda memulihkan kondisi Oogway dengan mengeluarkan seberkas sinar Chi. Ada satu yang saya suka banget dari movie ini, yaitu kekuatan alam semesta. Kepercayaan akan MESTAKUNG – semesta alam mendukung – sangat ditekankan dalam cerita movie ini.