0 4 min 4 tahun

Sinopsis FIlm Braveheart

Andy Lau memerankan tokoh bernama Ge Li, membantu kota Liang yang jumlah penduduknya tak lebih dari separuh pasukan Zhao untuk bertahan dari serbuan tersebut. Battle of the Warriors yang dirilis November 2006 ini merupakan movie produksi bersama studio film China, Jepang, Korea Selatan, dan Hongkong.

William menawarkan orang tersebut 3 kali seperti biasanya untuk perlakuan khusus, dan sesudah itu ia memukul orang tersebut dengan kekuatannya yang besar untuk mematahkan punggungnya. Seorang prajurit lain datang mencoba untuk menundukkan William tetapi ia melumpuhkannya dengan tongkat dan mematahkan leher yang lainnya, kemudian menghunus pedangnya, menjatuhkan prajurit yang ketiga dan memotong sampai ketiak baju besi prajurit keempat. William telah membunuh lima orang Inggris dalam kesempatan yang singkat namun berdarah ini sebelum akhirnya ia melompat ke atas kuda terdekat dan melarikan diri kembali ke Hutan Leglen tempat persembunyiannya.

Sir William Wallace pun akhirnya tewas di pemancungan dieksekusi oleh algojo kerajaan Inggris. Kematian yang cepat dan perselisihan inner menjadi hal yang biasa pada saat itu. Alexander III ( ) sedang bertikai dengan Edward si Jangkung, dan membentuk hubungan dengan raja Norwegia, Erik II dalam usahanya menjaga perdamaian.

Saat William dilahirkan, Raja Inggris selanjutnya, raja Henry III wafat dan digantikan oleh orang yang suatu hari nanti menjadi musuh yang paling mematikan bagi William – Edward I . Pada 18 Agustus tahun lebih 1 hari waktunya sebelum tanggal kemerdekaan RI, Edward menerima mahkotanya di Westminster. Ia berumur 35 tahun, tinggi, tubuh yang cukup seimbang dan malah dapat dikatakan tingginya diatas rata-rata, ia memang pantas mendapat julukan si Jangkung. Namun, sebagai harga dari mediasi antar dua keluarga yang berpengaruh tesebut, si Jangkung menempatkan dirinya sebagai ‘Overlord of the land of Scotland’ –Tuan tanah Skotlandia, menurut prinsip-prinsip hukum tertinggi yang berlaku. Si Jangkung, ‘Hammer of the Scots’ – Penguasa Skotlandia- di masa depan memastikan bahwa kedua keluarga yang mengajukan klaim hak-haknya terhadap takhta Skotlandia haruslah berpedoman pada peraturan-peraturan yang berlaku.

Namun, enggak semua aktor bisa ngarahin aktor lainnya buat berakting dengan baik. Hal itu terlihat dari kualitas film yang digarap para aktor terkenal. Mereka belajar dan banyak berdiskusi dengan para sutradara yang membesut film yang mereka bintangin. Film yang dirilis pada pertengahan 1995 ini berhasil menggaet beberapa penghargaan dalam Academy Awards ke-sixty eight pada 1995.

Sepintas saya jadi teringat dengan film yang memiliki judul hampir sama dengan Braveheart yaitu film animasi Brave yang juga mengusung setting di Skotlandia. Wallace sangat marah dan sejak saat itu ia memutuskan untuk melawan Inggris. Dengan keberaniannya, Wallace berhasil mengumpulkan banyak rakyat Skotlandia untuk melawan Inggris, beberapa wilayah juga telah berhasil dirampas kembali oleh Wallace, diantaranya Stirling, Inggris Utara, dan York. Wallace juga mendapatkan gelar ksatria dari para bangsawan Skotlandia. Saya sangat suka movie braveheart dulu, dan buat saya movie “OUTLAW KING” ini bisa dibilang “sekuel” lanjutan kisah sejarah perjuangan kemerdekaan Scotland.

Ulasan Film Ant

Tak seorangpun pernah mengetahui dimana dan kapan dia akan melakukan penyerangan berikutnya. Selentingan tentang ‘Raksasa’ ini segera menyebar dan kemahirannya menggunakan senjata tidak hanya belati dan pedang tetapi juga panah dan busur belakangan semakin cepat tersiar. Kisah epik William Wallace ini diangkat ke layar perak dengan Mel Gibson menjabat sutradara sekaligus aktor pemeran William Wallace. Mel Gibson mampu menjadikan kisah legendaris ini begitu hidup dengan aksi-aksi kolosal yang memukau, setiap adegan pertempuran terlihat begitu nyata dan terasa tidak berlebihan.