0 3 min 4 tahun

foto through hancinema.netSebelum mengeksekusi strategi, kapal yang disiapkan untuk perang di laut dibakar oleh salah satu pejabat kerajaan. Mau tak mau, pasukan dari Jo Seon harus dipadatkan dalam satu kapal. Daftar movie Korea terlaris di bawah ini merupakan deretan film dengan kisah cerita menarik dan mendapatkan jumlah penonton yang menggila. Itu semua nggak lepas dari jumlah penonton yang membludak dan berbondong-bondong ke bioskop untuk menonton film kesayangan mereka.

Ketika pasukan Jepang menuju ke Selat Myeongnyang, arus pasutnya searah dengan laju kapal mereka. Namun ketika pasukan Jepang semakin mendekat, arus pasutnya berubah menjadi berlawanan dari laju kapal.

Film The Admiral: Roaring Currents

Bahkan ia tidak menuruti perintah raja yang menyuruh pasukannya untuk mundur. Pertempurannya penuh suasana bombastis yang menggelegar, disusun rapih sehingga settingnyata dan CGI pun berpadu selaras. Satu jam adegan peperangan punya beberapa fase yang menghasilkan dinamika pemacur adrenaline dan perasaan.

Yi sangat sedih karena kehilangan kapal kura-kura.Kapal dambaan yang bisa membantunya dalam berperang melawan Jepang.Tapi Yi,tidak akan menyerah sampai disitu. Yi Sun Sin,selain gigih dan berani dalam berperang,ia juga mempunyai strategi perang yang sangat jitu.

Film The Admiral: Roaring Currents

The Admiral mengisahkan tentang seorang panglima angkatan laut Korea yang memimpin 12 armada tersisa untuk melawan 330 pasukan Jepang. Film Korea ini merupakan film Korea terlaris sepanjang masa dan merupakan film yang mencapai 10 juta penonton dalam waktu tersingkat, yaitu 12 hari setelah perilisannya. Pada tahun 1597, Laksamana Yi Sun-yin (Choi Min-sik) dibebaskan dari penjara menyusul semakin gentingnya situasi Korea disaat pasukan Jepang semakin dekat untuk mengepung ibukota. Yi Sun-yin sendiri sempat dipenjara dan mendapat penyiksaan karena dianggap melawan perintah raja. Setelah berbagai kekalahan, pasukan dan persenjataan yang tersisa kini tinggal sedikit.

Hal itu dilakukan dengan harapan penonton bisa ikut merasakan ketakutan dan keputus asaan yang ada di benak setiap prajurit Korea. Satu jam pertama movie ini begitu melelahkan karena drama yang hanya berputar-putar saja. Ibarat sebuah tembok, paruh pertama movie ini adalah tembok yang penuh lubang, tidak padat, tidak kokoh.

Bahkan angkatan laut yang dipimpin oleh Yi Sun-yin hanya memiliki 12 kapal. Tentu bagaikan misi bunuh diri saat mereka harus berhadapan dengan 330 kapal armada angkatan laut Jepang.

Film The Admiral: Roaring Currents

Pengadilan Sebut Jamaah Tabligh Dijadikan ‘Kambing Hitam’

Film Korea terlaris ini kebanyakan memiliki cerita yang unik, dan dibintangi oleh aktor Korea yang sudah terkenal dan pengalaman banget. Dengan kekuatan 12 kapal pasukan Korea harus melawan lebih dari 300 kapal Jepang. Agaknya, kekuatan cerita, action, dan visible yang keren serta terkesan nyata membuat para penonton suka dan ikut merasakan perjuangan Laksamana Yi Sun-shin. Meski kondisinya kurang mendukung, Yi tetap semangat dan optimistis menghadapi perang tersebut.