0 4 min 4 tahun

Film The Mummy Returns

Dari premisnya, movie ini menjanjikan banget sebagai movie horor, kalau aja alurnya dan penokohannya ditata dengan lebih baik. Via IstimewaThe Mummy dan The Mummy Return di samping efek-efek CGInya yang maksa, punya cerita seru dan tokoh yang kocak. Enggak heran kalau film ini cukup legendaris dan sering banget diputar ulang di berbagai channel TV kabel.

Film The Mummy Returns

Oded Fehr sebagai Ardeth Bay, seorang anggota kaum Medjay, pelindung kota Hamunaptra. Saat ekspedisi Evelyn dan pemburu harta dari Amerika melakukan ekskavasi di kota tersebut, Ardeth dan kaumnya melakukan pembakaran dan menyerang anggota ekspedisi. Ia mewanti-wanti mereka untuk tidak mengusik mumi terkutuk yang terpendam di sana. Pada akhirnya, Ardeth bersekutu dengan Rick dan Jonathan untuk mencari Kitab Amun-Ra untuk mengalahkan Imhotep.

Via IstimewaSebenernya, memasukkan The Hobbit Trilogy ke dalam kategori film prekuel jelek merupakan hal yang enggak adil. Namun, dibandingkan dengan keagungan The Lord of The Rings Trilogy (2001—2003), The Hobbit memang agak kebanting. The Hobbit Trilogy berkisah tentang petualangan Bilbo Baggins saat masih muda untuk merebut kembali rumah para kurcaci di Gunung Erebor. Nah, dalam trilogi ini, sosok Sauron udah mulai sedikit disinggung dalam bentuk Necromancer.

Setelah menyelidiki lokasi kitab tersebut, Evelyn dan rombongannya bergegas kembali ke Hamunaptra untuk mendapatkannya. Imhotep, Evelyn, dan Beni tiba lebih dahulu di Hamunaptra, diikuti oleh Rick, Jonathan, dan Ardeth. Jonathan mencari Kitab Amun-Ra, Rick dan Ardeth menyelamatkan Evelyn, sementara Beni mengangkut harta karun di yang ada di sana.

Dengan bujet 200 juta dolar , Green Lantern gagal menyajikan movie dengan kualitas yang baik. Jika kalian nonton Deadpool , Reynolds pernah menyindir soal kostum Green Lantern dengan meminta agar kostum Deadpool-nya jangan dibuat seperti animasi. The Mummy yang memiliki ranking sebesar 8,4/10 menurut IMDB ini bercerita mengenai penemuan makam milik seorang ratu Mesir kuno bernama Ahmanet yang dibintangi oleh Sofia Boutella.

Suatu ketika di zaman modern, para arkeolog dari Oxford University, menemukan kuburan mumi Putri Ahmanet. Para peneliti itu kemudian mengangkut mumi Ahmanet ke Inggris menggunakan pesawat kargo.

IstimewaSutradara I Am Legend, yaitu Francis Lawrence, awalnya menggunakan aktor untuk memerankan zombi di movie ini. Akibat enggak puas dengan hasilnya, Lawrence akhirnya memutuskan untuk menggunakan CGI dalam merancang para zombi di I Am Legend. Keputusannya menggunakan CGI untuk zombi akhirnya meningkatkan bujet movie menjadi 150 juta dolar .

Dulunya ratu Ahmanet ini dihukum dengan cara dikubur hidup-hidup dan takdirnya diambil secara tidak adil dari dirinya. Lalu sekitar 2000 tahun kemudian, makam ratu Ahmanet ini ditemukan dan ia kembali hidup dengan membawa teror mencekam untuk kehidupan umat manusia. Film dengan finances one hundred twenty five milliar ini diproduksi oleh Universal Picture dan merupakan film dengan kisah petualangan-aksi yang dikemas dalam bentuk horor. The Mummy merupakan reboot dari film dengan judul serupa yang dibintangi oleh Brendan Fraser pada tahun 1999.

Film The Mummy Returns

Kelompok arkeolog Brendan Fraser ini tak sengaja melepaskan kutukan dan membuat mumi jadi terbangun. Film itu disusul dengan empat movie bertema mumi lainnya, seperti The Mummy’s Tomb , The Mummy’s Ghost , The Mummy’s Curse dan Abbott and Costello Meet the Mummy .

Alan Silvestri

Pada hari pembukaannya, movie The Mummy Returns menghasilkan lebih dari 24 juta dollar Amerika Serikat. Film The Mummy Returns bercerita tentang kelanjutan movie The Mummy dimana Rick dan Evelyn mengungkap rahasia bangunan-bangunan kuno di Mesir. Setelah Raja Scorpion hidup dan ada yang bisa mengalahkannya, maka orang tersebut akan mendapat kekuatan, termasuk pasukan militer yang luar biasa besar. Mummy Returns lebih menonjolkan permainan efek visible yang dipadukan dengan animasi komputer garapan Industrial Light & Magic.