0 3 min 4 tahun

Review FIlm The Revenant

Hanya saja, adegan pembantaian yang dilakukan suku Ree dan penyerangan beruang grizzly pun diperlihatkan dengan detail. Banyak angle kamera close-up saat menunjukkan adegan per adegan, sehingga menimbulkan kesan menakutkan.

Leo sudah nunjukin penampilan hebat yang konsisten selama beberapa tahun terakhir. Tom Hardy yang jadi lawan mainnya juga nampil mengundang decak kagum. Sebagai Fitzgerald, dia adalah pusat dari semua kejadian dalam film ini, dan Tom dengan luwes menjelma menjadi karakter tersebut. Adegan puncak mereka berdua tersajikan dengan, sekali lagi; brutal, disturbing namun sangat nyata. Sang sutradara, Inarritu, juga dengan jelas mengungkap kronologi perjalanan Glass yang bertahan hidup dengan tubuh hampir membusuk.

Disutradarai oleh Alejandro G. Iñárritu sosok yang terkenal dengan film Birdman or . Pembalasan memang ada di tangan Tuhan,” ucap Glass seraya membiarkan John hanyut dalam kebeningan sungai. Dari jauh, ia melihat rombongan Elk Dog dan putrinya, Powaqa (Melaw Nakehl’o), mendekat. Setelah senapan berisi serbuk mesiu tidak lagi ampuh membunuh John Fitzgerald , Hugh Glass menghujamkan pisau ke tubuh dan kakinya.

Ada sentuhan sureal pula yang membuat The Revenant sedikit berseni. Tentu film ini tidak akan sedemikian memberikan impresi kuat jika tidak ada Lubezki yang bertindak sebagai sinematografer.

John menikam Hawk sampai mati dan Hugh melihatnya tak berdaya. Keesokan paginya, John meyakinkan Jim bahwa suku Arikara mendekat dan mereka harus meninggalkan Hugh. Setelah mereka berangkat, John mengakui bahwa ia berbohong.

Kami juga sudah bikin daftar film-movie paling keren di tahun yang baru saja kita tinggalkan tersebut. Tapi tutup tahun bukan berarti sudah selesai, loh. Masih banyak film bagus 2015 yang belum bisa kita saksikan di bioskop. Film-film nominator Oscar dan Golden Globes seperti The Revenant ini, contohnya.

Kalimat tersebut masuk akal jika kalian sudah menyaksikan sendiri hehehe. Mirip seperti Mark di The Martian, tanpa bagian yang lucu.

Shooting The Revenant Yang Ekstrim

Tiba-tiba pasukan diserang oleh suku Indian Arikara yang mencari putrinya yang diculik oleh orang kulit putih. Mereka mengira pasukan kapten Henry telah menculik putrinya. Peperangan pun terjadi dan korban tewas menimpa kedua belah pihak. Kapten Henry dan beberapa orang berhasil selamat dengan naik kapal kecil menyusuri sungai.