0 5 min 4 tahun

Terlepas dari cerita yang tidak masuk akal, adegan-adegan menakutkan alias jumpscare yang muncul juga mudah ditebak. Film itu jadi karya kedua Raffi setelah sebelumnya rilis dengan Rafathar . Kali ini, Raffi menggandeng sutradara Arie Aziz untuk menggarap film yang sejatinya pernah Arie buat sebelumnya.

Film ini menceritakan kisah seorang gadis bernama Kanaya yang baru saja pulang dari studinya di Melbourne, Australia. Sepulangnya dari sana, Kanaya dikejutkan dengan ayahnya yang menikahi dengan wanita yang usianya sama dengan dirinya, Sofie . Hal ini membuat Kanaya memutuskan untuk meninggalkan rumah dan di perjalanannya tersebut, Kanaya mengalami kecelakaan yang membuat dirinya harus dirawat di rumah sakit yang agak seram. Dari situlah Kanaya mulai diteror oleh Suster Ngesot. Dengan terjadinya konflik keluarga yang dialaminya serta teror Suster Ngesot membuatkan Kanaya mulai depresi.

Cukup mencuri perhatian penampilan Nunung dan Mongol dengan kelucuan mereka, walau tetap humornya cenderung terlalu konyol. Usaha untuk membombardir penampakan setan Suster Ngesot tidak efektif.

Tapi sayang sekali, karena kualitas tentu akan lebih unggul daripada kuantitas. Dari serentetan puluhan adegan penampakan itu, terhitung hanya 1 dan 2 yang cenderung cukup efektif, itupun efek bounce scare-nya termasuk murahan.

Sepulangnya dari Melbourne, Kanaya dibuat terkejut dengan kondisi ayahnya yang memiliki istri muda seumuran dirinya. Tahun 2007, Arie Aziz membuat film serupa bertajuk Suster Ngesot The Movie dengan menggandeng Nia Ramadhani. TRIBUNNEWSWIKI.COM – The Secret – Suster Ngesot Urban Legend merupakan movie yang diproduseri oleh Raffi Ahmad. The Secret – Suster Ngesot Urban Legend merupakan movie yang diproduseri oleh Raffi Ahmad.

Demi mengalihkan ketakutannya, Kanaya kerap bermain dengan anak dari tetangganya, Lala yang memiliki indra keenam dan Marsha . Namun teror si suster ngesot itu terus menghantui Kanaya.

Sinopsis Suster Ngesot

Bahkan Raffi dengan berani ikut duduk sebagai sutradara. Nagita Slavina sebagai Kanaya, Sepulang dari luar negri, Kanaya dikejutkan dengan ayahnya yang menikah lagi. Tidak hanya itu, rentetan masalah demi masalah datang menghampiri Kanaya. Selain mengangkat tema horor, film Sinopsis FIlm Indonesia ini juga menyuguhkan drama percintaan antara Kanaya dan sosok Teddy yang diperankan oleh Raffi Ahmad yang juga merupakan produser dari film yang disutradarai oleh Arie Azis ini.

Indonesia kini punya banyak sineas dengan talenta yang mampu memenangkan hati penonton sekaligus kritikus film—termasuk mengharumkan nama negeri di tingkat internasional. Pada Oktober kemarin, melalui akun Instagram, Raffi memperkenalkan rumah produksi film barunya, RA Pictures. Mula-mula ia mengunggah acara peresmian bisnis baru ini dan tawaran casting untuk siapapun yang berminat primary di proyek layar lebar perdana. Modal melimpah Raffi Ahmad terasa sia-sia jika hanya dipakai untuk bikin movie horor ecek-ecek, dan ujung-ujungnya merugi.

Pastinya film yang akan tayang di bioskop Indonesia 26 April 2018 itu akan membuat penontonya tidak menyangka. Di sebuah trailer yang telah dirilis, Kanaya terlihat membuka pintu dan masuk ke sebuah ruangan, untuk mencari seseorang. Arie menjajaki makhluk gaib jenis kuntilanak, hantu yang konon menghuni Jembatan Ancol, juga demit di pasar malam, hingga jualan tubuh artis-artis molek dengan kualitas akting medioker bahkan jongkok. Pernikahan itu tidak direstui oleh Kanaya, maka ia memilih untuk melarikan diri dari rumah.

Dalam movie The Secret – Suster Ngesot Urban Legend Raffi Ahmad menggandeng sutradara Arie Aziz untuk menggarap filmnya. Di akun Instagram @raffinagita1717, beberapa warganet mengaku tak sabar untuk menyaksikan film horor ini. Dari poster yang telah dirilis, movie itu akan menampilkan sosok hantu ngesot, yang terlihat mengenakan pakaian perawat. Tiba di sebuah pinggiran kota dengan hutan lebat di sepanjang jalan, sekelebat bayangan hitam tiba-tiba muncul di depan mobil Kanaya. Kanaya banting setir, dan kembali memakai teknik sluggish movement khas sinetron.

Film horor Indonesia terlaris sepanjang masa itu memang membangkitkan lagi tren film horor dalam beberapa bulan terakhir—yang sayangnya rata-rata berkualitas jongkok. Demikian juga saat Kanaya memutuskan untuk tidak pulang ke rumah Wildan, tapi ke sebuah vila sepi milik neneknya, di pelosok wilayah Jawa Barat . Bahkan untuk sekelas film horor yang mengangkat legenda masyarakat urban berlokasi di pinggiran Jakarta, jumlah keberadaan mobil mewah dalam movie ini dirasa terlalu banyak sampai terasa bak pameran. Hantu itu bahkan terus mengikutinya hingga ia pulang ke vila.

Sinopsis Suster Ngesot

Ulasan Film: ‘Teman Tapi Menikah’

Tak cuma karena ayah dan ibu tirinya, Teddy, sang mantan pacar pun jadi alasan ia meninggalkan rumah.