0 7 min 4 tahun

Lengkap dengan isinya, detil rumah replika film “Up” ini menjadi perhatian wisatawan di Kota Herriman, Utah, Amerika Serikat, seperti yang dilihat detikTravel dari Oddity Central, Rabu (26/9/2012). Carl, yang menyadari obsesi mereka belum tercapai membeli tiket ke Amerika Selatan, dan ingin memberikan kejutan untuk Ellie.

Ceritanya sendiri mengangkat tema perang dan dampaknya bagi dua kakak-beradik, Seita dan Setsuko. Dua saudara ini berusaha bertahan tanpa bantuan orang dewasa di tengah Kobe yang kacau balau akibat Perang Dunia II. Kisah mereka benar-benar menyayat hati, sampai membuat jutaan penonton menangis sesenggukan. Carl akhirnya bertekad mewujudkan salah satu mimpi Ellie, menuju sebuah air terjun bernama Paradise Falls. Tapi dia tidak sadar, ada seorang penumpang gelap bernama Russel, anak berusia delapan tahun.

Di saat Fredrick memikirkan cara mencapai ke sana, ia harus meladeni Russell, bocah yang terobsesi mendapat tanda pengharagaan karena membantu orang tua. Kebersamaan Ellie dan Carl berhasil menciptakan cinta yang kuat, meski di tengah kehidupan yang bersahaja. Cinta sekuat itu gak bisa terbentuk oleh mereka yang masing-masing terlalu disibukkan dengan target meraih harta yang gak ada habisnya.

Film ‘Up’ mengisahkan Carl Fredricksen yang ditinggal wafat oleh istrinya Ellie. Padahal, mereka bermimpi bisa terbang ke Paradise Falls, Venezuela, Amerika Tengah untuk bertemu seorang penjelajah, bernama Charles Muntz. Seorang bocah pramuka akhirnya membantu Carl menerbangkan rumah dan isinya sampai ke puncak Paradise Falls. Bercerita tentang perjalanan ‘Cinta’ dan ‘Cita-Cita’… Dua anak kecil bernama Carl Fredricksen dan Ellie. Carl yang pendiam, sedang Ellie sangat bawel, mereka sama punya hobi petualang dan fans berat petualang terkenal kala itu ‘Charles Muntz’.

film animasi up

Russell ditangkap oleh Muntz, tetapi Carl dan Dug berhasil naik ke balon, menambatkan rumah, dan membebaskan Russell dan Kevin. Dug membebani Alpha dengan “kerucut rasa malu” dan tiba-tiba menjadi pemimpin baru anjing-anjing itu. Muntz mengejar mereka dengan marah di sekitar pesawat dan melumpuhkan rumah terbang, menyudutkan Kevin, Dug, dan Russell di dalam.

Film animasi yang satu ini menceritakan petualangan tak terduga Carl Frederickson, seorang kakek yang sudah lama tinggal sendiri bersama Russell, bocah pramuka yang kesepian. Berdua mereka mencari Paradise Falls dengan mengendarai rumah yang diterbangkan Sinopsis FIlm ribuan balon. Anak laki-laki bernama Andy Davis memiliki banyak mainan di rumahnya. Suatu hal yang tidak dia tahu, mainan yang dimilikinya bisa hidup dan bergerak. Seminggu setelah ulang tahun Davis, dia dan keluarganya akan pindah rumah.

Terbukti ketika adegan saat terancam oleh niat jahat Waternoose, monster paling tenar di Monster Inc. ini enggak ragu untuk berdiri di depan Boo. Menjelang akhir film, Sulley berhasil memulangkan Boo ke rumahnya. Kalian bisa lihat sendiri perpisahannya yang sangat menyentuh di bawah ini. Udah menjadi pemahaman umum bahwa Pixar adalah jagonya dalam hal membuat film animasi dengan adegan menyentuh. Mulai dari animasi legendaris Toy Story sampai yang terbaru yaitu Onward, studio yang sudah diakuisisi oleh Disney sejak 2006 ini selalu berhasil membuat pipi penonton basah.

Los Angeles – Film petualangan produksi Disney/Pixar meraih penghargaan movie animasi terbaik Oscar Minggu waktu setempat. Oscar untuk “Up” menjadikan Pixar Animation Studios, yang dibeli dari Walt Disney Co tahun 2006, terdepan dalam animasi dengan lima Oscar sejak penghargaan pertama diberikan tahun 2002. Para pengamat Hollywood sudah berharap “Up” menang Oscar untuk kategori film Film Animasi animasi terbaik. Kategori film animasi terbaik diperbanyak dari tiga film menjadi lima film. Lainnya adalah “Coraline”, “Fantastic Mr. Fox”, “The Princess and the Frog” dan “The Secret of Kells”.

Cek situs Sinopsis Film & Series https://www.daftarnonton.com/

film animasi up

Pembuat film kemudian mengunjungi Kebun Binatang Sacramento untuk mengamati monal Himalaya untuk animasi Kevin. Menyadari bahwa Muntz telah menjadi gila, Carl dan Russell melarikan diri bersama Kevin dan Dug, tetapi Muntz akhirnya menangkap Kevin dan menyalakan api di bawah rumah Carl. Carl menyelamatkan rumah, membiarkan Muntz pergi dengan Kevin, dan Russell menjadi marah pada keegoisan Carl. Bertahun-tahun kemudian di hari ini, Carl masih tinggal di rumah dengan keras kepala bertahan sementara rumah-rumah lingkungan yang tidak digunakan lainnya dirobohkan dan digantikan oleh gedung pencakar langit.

Rumah terbang itu menemui badai cumulonimbus dan berakhir tinggi di atas Amerika Selatan. Carl dan Russell memanfaatkan diri mereka ke rumah yang masih mengapung dan mulai berjalan melintasi mesa, berharap untuk mencapai air terjun sebelum balon mengempis. Russell bertemu dengan burung yang tinggi dan berwarna-warni yang ia beri nama “Kevin”, yang mencoba mengumpulkan makanan untuk anak-anaknya. Mereka kemudian bertemu Golden Retriever bernama Dug, yang mengenakan kerah khusus yang memungkinkan dia untuk berbicara, dan yang bersumpah untuk membawa burung itu ke tuannya. Keesokan harinya, mereka bertemu dengan sekelompok anjing agresif yang dipimpin oleh Alpha, seorang Doberman Pinscher, dan dibawa ke tuannya, yang ternyata adalah seorang tua Charles Muntz.

film animasi up

Toy Story pertama yang rilis tanggal 22 November 1995 memenangkan penghargaan Oscar tahun 1996 dalam kategori Penulis Naskah Terbaik. Animasi ini juga mendapat penghargaan khusus dalam pengembangan dan teknis pembuatan animasi yang didapatkan oleh John Lasseter. tirto.id – Ada beberapa pilihan untuk menikmati waktu, salah satunya dengan menonton movie. Tema yang ditawarkan film animasi pun beragam, dari dunia binatang, kisah keluarga sampai kepahlawanan. Up memenangkan dua penghargaan di Academy Awards ke-82, untuk Fitur Animasi Terbaik dan Skor Asli Terbaik.

Perbedaan Karakter Yang Kontras Dengan Pasangan, Bukan Penghalang Untuk Hidup Bersama

Amerika SerikatBahasaInggrisAnggaran$a hundred seventy five jutaPendapatan kotor$735.1 JutaUp adalah movie petualangan komedi-drama animasi CGI Amerika 2009 yang diproduksi oleh Pixar Animation Studios dan dirilis oleh Walt Disney Pictures. Film ini berpusat pada seorang duda tua bernama Carl Fredricksen dan seorang anak lelaki yang sungguh-sungguh bernama Russell . Dengan mengikat ribuan balon ke rumahnya, Carl berangkat untuk memenuhi mimpinya untuk melihat belantara Amerika Selatan dan menyelesaikan janji yang dibuat untuk mendiang istrinya, Ellie. Film ini disutradarai oleh Pete Docter dan disutradarai oleh Bob Peterson, yang juga menulis skenario movie, serta cerita dengan Tom McCarthy, dengan musik yang dikomposisi oleh Michael Giacchino. Jika kalian menyukai movie animasi yang berbau dengan travelling, sudah pasti kalian membaca atau menonton movie yang berjudul “UP” .