0 4 min 4 tahun

Review FIlm Us

Makanya, lagu-lagu pop sengaja dikumandangkan untuk menurunkan ketegangan, terutama teror suara dari karakter antagonisnya. Apabila di “Get Out” dia banyak bermain dengan stereotip budaya Afrika-Amerika lewat premis perbudakan, kali ini Peele masih membawa tema yang sama tapi dengan penyampaian yang lebih rumit dan refined. Lupita Nyong’o dengan kemampuan aktingnya yang luar biasa mampu memerankan Addy dan kembarannya Red dengan sangat sempurna, dan membuat kami merinding dengan logatnya yang aneh dan misterius. Elizabeth Moss yang memerankan istri dari kolega Gabriel yakni Kitty juga berhasilkan menunjukkan teror lewat mimik muka dan gesturnya. Ditambah dengan scoring movie menegangkan, “Us” bikin kami deg-degan di beberapa bagian film.

Saksikan Us yang akan mulai tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai hari ini, Rabu (20/three/2019). Di penghujung cerita, Peele membuat ending terbuka yang bikin penasaran. Semua kemungkinan bisa saja terjadi, dan setiap penonton bebas berpendapat. Di bagian inilah yang membuat ‘Us’ menjadi movie yang sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Film Us telah tayang di bioskop tanah air mulai Rabu (20/3/2019). Dalam suatu wawancara menyangkut filmnya, Peele mengatakan bahwa setiap hal memiliki makna ganda, film ini adalah mengenai dualitas. Menurutnya, Amerika adalah negara yang paranoid oleh ‘outsider’, dan saat kita gagal menunjuk jari ke diri sendiri, kita pun mampu melakukan hal-hal yang deadly.

Niatan awal pergi berlibur dan bersenang-senang jelas hancur berantakan ketika teror horor dari kembaran keempatnya muncul di rumah tersebut. Gabe dan Adelaide pun mulai merasakan hidup tak tenang dengan kehadiran manusia-manusia yang menyerupai wujud mereka ini. Movie review kali ini menceritakan keluarga kecil Gabe Wilson yang memilih hal sama untuk liburan musim panas mereka tahun ini. Gabe mengajak kedua anaknya pergi berlibur ke Saint Cruz, tempat di mana sang istri, Adelaide (Lupita Nyong’o), tumbuh dan besar.

Psst, “Us” juga bisa diartikan sebagai US alias United States of America loh.“Us” sekarang sedang tayang di berbagai bioskop Indonesia. Sebagai seorang aktris yang mendapatkan Piala Oscar tentu saja kualitas aktingnya nggak perlu dipertanyakan lagi. Lupita Nyong’o berhasil membuat penonton ikutan tegang, ketawa hingga sedih dengan karakter yang diperankannya. Luapan emosi yang ditampilkan Lupita Nyong’o terasa kuat dan memberikan nyawa di film Us.

Konon katanya Doppelgänger merupakan pertanda buruk dan jika bertemu, salah satu harus meninggal / terbunuh / dibunuh. Doppelgänger dalam movie Us adalah representasi dari diri sendiri. Jelas sekali dalam movie Us merupakan movie tentang melihat diri sendiri dan tidak menunjuk kepada orang lain. Kebanyakan orang tentu takut untuk bersikap menerima kesalahan yang dilakukan oleh diri sendiri, seringkali kita menunjuk orang lain atau ketakutan / berusaha tidak mengakui dari segala keburukan di dalam diri, we’re our personal worst enemy!

Awalnya, liburan itu terasa menyenangkan, hingga hari beranjak malam. “Sudah sekian lama saya menunggu momen ini, betapa tidak enaknya hidup di bawah tanah, menderita, dan makan kelinci mentah,” ujar Red dengan seringai dan tatapan tajam. Dalam salah satu sesi wawancara, Peele menyebut cerita tentang double-individual ini terinspirasi dari episode Mirror Image dari serial televisi, Twilight Zone ( ). Serial yang di-remake di 2019 ini, dimana Peele menjadi eksekutif produsernya.

Kupas Tuntas Film ‘Us’ (Spoilers Alert)

Ketika anak laki-lakinya menyaksikan Addy membunuh tetangganya, sejak itu anak laki-lakinya itu menyadari ada sesuatu yang salah dengan Addy. Perang dua sisi ini mencapai klimaks di dunia bawah tempat kelinci banyak itu, dan akhirnya satu sisi kepribadian Addy berhasil dibunuh. Tp namanya pikiran yang telah sakit, satu sisi kepribadian yang telah dimatikan hanya memperkuat satu sisi yang lain, tergantung sisi mana yang dipilih. Eits, film ini diperuntukan untuk usia 17 tahun ke atas, karena beberapa adegan dikhawatirkan akan membuat trauma penonton di bawah umur. Ya, kalau kalian memaksa nonton dengan anak kecil, mungkin movie Us akan menyadarkan kalian.