0 6 min 4 tahun

Titanic

Untuk menjaga keselamatan pemeran pengganti, alat peraga banyak yang terbuat dari karet busa. Tanggal 15 November 2012, pengambilan gambar adegan kapal saat berangkat dari Southampton, Inggris mulai dilakukan. Cameron memilih untuk membangun replika kapal hanya pada sisi kanannya karena studinya mengenai cuaca menunjukkan bahwa saat itu asap dari cerobong kapal bertiup dari utara ke selatan. Hal ini menimbulkan masalah saat pengambilan adegan keberangkatan kapal yang merapat di sisi kiri pelabuhan.

Titanic

Untuk menempatkan eksterior ke dalam air, Cameron harus mengosongkan banyak tempat di set, bahkan dia menghancurkan beberapa jendela balkon untuk memperluas set. Setelah menenggelamkan ruang makan, tiga hari berikutnya dihabiskan dengan mengambil gambar perabotan serta inside kapal yang hancur akibat kapal yang oleng. Adegan penumpang setelah kapal tenggelam diambil di dalam sebuah kolam yang bersikan sekitar 1.300.000 liter air. Adegan rambut, kulit serta mayat yang membeku diciptakan dengan menggunakan bubuk yang akan mengkristal bila terkena air serta melapisi rambut dan pakaian para pemeran dengan lilin. Setelah pengambilan gambar di dasar laut, Cameron mulai menulis skenario filmnya.

Website Nonton Film indo xxi movie: https://www.nmviagrarafdgf.com

Titanic hanya mampu berlayar pada tanggal yang dijadwalkan, karena batu baranya dipindahkan dari kapal lain yang berlabuh di Southampton, seperti City of New York dan Oceanic. Kapal ini dapat menampung 739 penumpang Kelas Satu, 674 Kelas Dua dan 1.026 Kelas Tiga.

Meski Titanic mempunyai perlengkapan keamanan yang maju seperti kompartemen kedap air dan pintu kedap air yang bisa dioperasikan dari jarak jauh, kapal tersebut tidak memiliki sekoci yang cukup untuk menampung seluruh penumpang kapal. Karena regulasi keamanan laut yang sudah kuno, Titanic hanya mengangkut sekoci yang hanya mampu menampung 1.178 penumpang – sepertiga dari total penumpang dan awak kapalnya. Sekitar 19.000.000 liter air digunakan untuk menggambarkan adegan tenggelamnya kapal, di mana saat pengambilan adegan itu keseluruhan set dapat dimiringkan ke dalam air. Untuk adegan tenggelam di tangga utama kelas satu, sebanyak 340.000 liter air ditumpahkan dari tangki.

Jenazah yang berhasil diangkat diberangkatkan ke Halifax, kota terdekat dengan lokasi tenggelamnya kapal yang mempunyai jalur kereta api dan kapal uap. Koroner Halifax, John Henry Barnstead, mengembangkan sistem terperinci untuk mengidentifikasi jenazah dan barang-barang pribadi. Kerabat korban dari seluruh Amerika Utara datang untuk mengidentifikasi dan mengklaim jenazah. Sebuah kamar jenazah sementara beruukran besar didirikan di gelanggang curling dan para pengurus makam dipanggil dari seluruh Kanada Timur untuk membantu.

Ikuti Juga Review Film lainnya: Film Barat | Film Korea | Film Indonesia | Film Animasi | Film India | Film Cina

Sejak ditemukan kembali, bangkai Titanic sudah dikunjungi beberapa kali oleh para penjelajah, ilmuwan, pembuat film, wisatawan dan penyelamat harta, yang berhasil mengangkat ribuan barang dari sebaran puing untuk dilindungi dan dipamerkan kepada publik. Kondisi kapal memburuk dengan cepat dalam beberapa tahun terakhir, sebagian dikarenakan oleh kerusakan tidak sengaja yang dilakukan kapal selam serta peningkatan tingkat pertumbuhan bakteri pemakan besi di lambung kapal.

Ini memberikan Titanic kemampuan untuk mengangkut 64 sekoci kayu yang muat untuk 4.000 orang – melebihi kapasitas kapal aslinya. Sayangnya, White Star Line memutuskan agar 16 sekoci kayu dan empat sekoci lipat yang diangkut, yang mampu menampung 1.178 orang, sepertiga kapasitas total Titanic. Pada waktu itu, regulasi Board of Trade mensyaratkan kapal-kapal Britania berbobot lebih dari 10.000 ton membawa sixteen sekoci dengan kapasitas 990 penumpang. Meski begitu, White Star Line menyediakan akomodasi sekoci lebih banyak daripada yang disyaratkan secara hukum. Salah satu fitur paling menarik di Titanic adalah tangga Kelas Satunya, yang dikenal sebagai Grand Staircase atau Grand Stairway.

Selain itu, setiap tulisan di properti dan di kostum harus dibalik dan jika pemain berjalan di sebelah kanan dalam skenario, maka mereka harus berjalan di sebelah kiri pada saat pengambilan gambar. Beberapa adegan film juga mengharuskan kapal dimundurkan, seperti dalam adegan “I’m the king of the world!”. Sebuah rekonstruksi kapal Titanic dibangun di Playas de Rosarito, Baja California.

Pada malam 14 April 1912, dua orang pengawas kapal melihat bongkahan gunung es besar persis di depan jalur Titanic dan memberitahu anjungan. First Officer William Murdoch memerintahkan kapal dibelokkan dan mesin dimundurkan, tetapi sudah terlambat; sisi kanan Titanic menabrak gunung es, sehingga menciptakan serangkaian lubang di bawah garis air. 194 menitNegaraAmerika SerikatBahasaInggrisAnggaran$200 jutaPendapatan kotor$2.185.372.302Titanic adalah sebuah film epik, roman, dan bencana Amerika Serikat produksi tahun 1997 yang diskenarioi sekaligus disutradarai oleh James Cameron.

Radio Yang Dipakai Minta Bantuan Saat Kapal Titanic Tenggelam Bakal Diambil

Titanic

Para awaknya berjumlah sekitar 900 orang; secara keseluruhan, kapal ini dapat menampung three.339 orang. Desain interiornya jauh berbeda dari kapal-kapal penumpang lainnya, yang umumnya didekorasi dengan gaya rumah puri atau rumah pedesaan Inggris. Titanic dirancang dengan gaya yang lebih ringan seperti hotel-hotel kontemporer kelas atas – Ritz Hotel menjadi rujukannya – dengan kabin Kelas Satu dibangun dengan gaya Kekaisaran. Berbagai gaya dekoratif lain, mulai dari Renaisans sampai gaya Victoria, dipakai untuk mendekorasi kabin dan ruang umum di kawasan Kelas Satu dan Dua.

Tyson mengirimi Cameron e-mail dan mengatakan bahwa saat Rose berbaring terapung di atas kayu dan menatap bintang-bintang, itu bukan bintang yang seharusnya terlihat di galaksi Bima Sakti. Selanjutnya, Cameron meminta Tyson untuk mengirim peta bintang yang tepat saat kapal Titanic tenggelam di Samudera Atlantik, pada pukul 04.20, tanggal 15 April 1912.

Biasanya, kapal mewah seperti Titanic sudah dipesan penuh saat pelayaran perdananya. Sayangnya, mogok batu bara nasional di Britania Raya mengakibatkan gangguan pada jadwal perkapalan musim semi 1912, sehingga banyak pelayaran lintas samudra dibatalkan. Banyak calon penumpang memilih untuk menunda rencana perjalanan mereka hingga mogok usai. Mogok tersebut selesai beberapa hari sebelum Titanic berlayar, tetapi sudah terlambat karena besarnya dampak yang dirasakan.

Demikian Tulisan mengenai Titanic semoga berguna untuk pengunjung semua, selamat nonton!