0 5 min 4 tahun

Film A Star Is Born

Sudah menjadi rahasia umum, seringkali para artis untuk mendapatkan ketenangan menjadikan narkoba dan minuman keras sebagai tempat pelarian. Untuk melawan depresinya, Jack mengonsumsi obat-obatan dan menjadi pecandu alkohol parah. Kami memberikan 8,5/10 untuk keseluruhan aspek dalam movie ini. Satu kepingan yang saya sayangkan adalah chemistry dari Jack dan Ally yang menurut saya pribadi masih kurang kuat. Hanya chemistry saja, selebihnya untuk pendalaman dan penguatan karakter tentunya sudah bisa dikatakan baik secara keseluruhan.

Film A Star Is Born

Jack dan Ally sama-sama mencintai musik dan nggak berhenti berjuang untuk mimpi mereka tersebut. Keduanya yang dipertemukan lewat musik membuatnya menjadi bintang.

Film orisinalnya yang rilis 1937, berkisah tentang Norman Maine —seorang aktor papan atas—yang membantu Esther —gadis desa dari Dakota—menjadi Aktris Terbaik Tahun Ini versi Academy Awards. Kisahnya masih sama, tentang Norman Maine yang bikin Esther , dari penyanyi band kecil jadi bintang movie peraih Piala Oscar.

Dukungan utamanya adalah Bobby , kakak tiri sekaligus manajer Jackson. Setelah konser, Jackson mengunjungi sebuah kedai di mana ia melihat penampilan Ally , seorang pelayan sekaligus penyanyi dan penulis lagu. Jackson terkesan dengan penampilan Ally, lalu mereka menghabiskan malam bercerita satu sama lain ketika Ally memberitahu Jackson masalah yang dihadapinya dalam mengejar karier musik profesional.

Cooper memang sedang membuat ulang film ini, tapi di saat bersamaan mengkritiknya. Lewat karakter Maine versinya, ia menunjukkan kerapuhan dunia maskulinitas yang beracun. Keberanian Cooper untuk jadi lebih sensitif dan rentan menunjukkan sisi rapuhnya perlu dirayakan.

Pelajaran yang memotivasi dari movie tersebut, jika kita menyukai suatu hal, terus berjuang dan jangan menyerah. Bulan Oktober silam tepatnya 19 oktober 2018 merupakan peluncuran film A Star Is Born yang banyak menyita perhatian publik. Salah satu alasannya adalah keterlibatan Lady Gaga menjadi salah satu tokoh utama dalam movie tersebut. Film yang dibuat ulang kembali ini diproduseri dan naskahnya ditulis kembali salah satunya oleh Bradley Cooper banyak mendapat penghargaan.

Bradley, yang berperan sebagai penyanyi country Jackson Maine di movie terbaru ini, juga merupakan sutradara yang merekrut Lady Gaga! Berikut adalah 15 fakta seru lainnya tentang film A Star Is Born yang tidak kamu ketahui.

Tempat pertama ia bertemu dengan Ally saja adalah sebuah drag bar. Drag adalah istilah yang kini digunakan untuk para penghibur kelab malam yang biasanya menerobos batas-batas gender lewat pertunjukan mereka. Sebutan ini lazim dipakai untuk para pria yang berdandan feminin, atau perempuan yang berdandan maskulin. Ally memang berbakat, bukan cuma sebagai penyanyi, tapi juga musisi pencipta lagu. Sayangnya, ia butuh Maine untuk membawanya ke atas panggung, ruang studio rekaman, dan ke hadapan manajer musik pencetak megabintang.

Bradley mengajak penari latar Gaga, koreografer, dan makeup artist teamlangganannya untuk berkontribusi di movie tersebut agar Gaga lebih nyaman dan tampil dengan lebih maksimal. Di banyak adegan film A Star Is Born, Lady Gaga pun tampil naked confronted tanpa sentuhan make-up – hanya lip balm polos dan moisturizer untuk melembapkan wajah. Saat Bradley berkunjung ke rumah Gaga untuk audisi, ia meminta penyanyi tersebut untuk menghapus semua makeup di wajahnya! Ternyata, alasannya adalah ia menginginkan Gaga untuk tampil terbuka dan senatural mungkin. Saat tur, Ally bertemu Rez , produser rekaman yang menawarkan kontrak kepadanya.

Film A Star Is Born

Kritik paling pedas diselipkan Cooper saat Jack Maine kencing di celana ketika istrinya sedang berpidato atas piala Grammy pertamanya. Ia ingin menggambarkan para pria di industri Hollywood yang mulai ketakutan sampai kencing di celana, ketika melihat perempuan-perempuan masa ini mulai bersuara dan didengarkan.

Lady Gaga Kesulitan Melepaskan Karakter Ally Di A Star Is Born

Film A Star Is Born

A Star is Born yang juga disutradarai oleh Bradley Cooper merupakan film remake keempat dari A Star is Born. A Star is Born yang disutradarai oleh Bradley Cooper merupakan film remake keempat dari A Star is Born. Untuk mendapat persetujuan dari Warner Bros, Bradley mengirimkan sebuah rekaman di mana ia dan Gaga sedang menyanyikan lagu Midnight Special oleh Creedence Clearwater Revival. Film A Star Is Born mendapatkan $215.288.866 di Amerika Utara dan $218.900.000 di negara lain. Total pendapatan yang dihasilkan oleh movie ini mencapai $434.188.866, melebihi anggaran produksi movie $36 juta.