0 6 min 4 tahun

Kali ini penonton akan terbahak-bahak melihat gimana cerdasnya naskah menabrakan bahasa dan kebiasaan arek malang dengan urang sunda. Kosa kata yang sama namun berbeda yang dimiliki oleh kedua daerah akan mewarnai canda-canda dialog. Subtitle memastikan penonton di luar dua daerah tersebut tidak ketinggalan apapun dan dapat tertawa bersama.

Review Film Yowis Ben 2

Lirik Dan Chord Lagu Galau, Soundtrack Film Yowis Ben

TRIBUNNEWSWIKI.COM – Masih dengan latar Kota Malang, film Yowis Ben 2 merupakan sekuel dari movie pertama yang digarap oleh Bayu Skak dan Fajar Nugros. Sekuel lanjutan film Yowis Ben yang digarap oleh Youtuber asal Malang, Bayu Skak. Tapi masalah justru bertambah, selain kredibilitas Cak Jim yang mencurigakan, Bayu juga harus meluluhkan hati Bapak tremendous galak karena dia jatuh cinta dengan Asih , putrinya.

Bahasa boleh berbeda, tapi anekdot dan kebiasaan-kebiasaan yang dilakukan oleh tokoh filmnya ini kurang-lebih sama dan dapat dengan gampang berelasi dengan para penonton. Yowis Ben 2 mengisahkan para personil band, yang mendapatkan nama band mereka secara tak sengaja ini, sudah menyelesaikan masa studinya di jenjang SMA. Kehidupan setelah masa sekolah ini lah yang menjadi intro bagi permasalahan baru untuk masing-masing personil, secara umum merupakan premis awal yang ditawarkan film. Film memulai ceritanya dengan pendistribusian masalah private bagi keempat mereka. Alhasil Susan pun keluar dari jajaran tokoh utama pada movie ini.

Setelah cukup lama mengeksplorasi kehidupan para tokoh di Bandung, konflik percintaan pun kembali ditambahkan, kali ini antara Bayu si tokoh utama dengan Asih . Kekuatan movie Yowis Ben 2 adalah cerita tentang kehidupan masyarakat suku Jawa dengan dialog yang tentunya hampir seluruhnya menggunakan bahasa Jawa. Film ini menunjukkan bahwa setiap pribadi memiliki masalah masing-masing yang seringkali tidak disadari oleh orang lain. Yowis Ben 2 menyampaikan cerita mulai dari kisah asmara, keluarga hingga persahabatan. Film Yowis Ben 2 siap meramaikan bioskop Indonesia mulai 14 Maret 2019.

Review Film Yowis Ben 2

Dari Jawa, kita belajar sukses atau gagal tidak penting asal proses yang dijalani benar. Kedua elemen ini didukung performa para pemain yang tidak berlebihan. Meski begitu keberagaman budaya yang disampaikan membuat Yowis Ben 2 menarik untuk ditonton. Tidak cuma menceritakan kehidupan anak band, Yowis Ben 2 juga membahas berbagai hal mulai dari keberagaman budaya hingga kehidupan sosial.

Masalah lain datang saat ibu Bayu dan adiknya, Cak Jon , terancam diusir dari rumah kontrakan. Sementara pemain drum Yowis Ben, Yayan , yang menikahi Mia lewat taaruf, ragu grup musik ini mampu menghidupi keluarganya. Suatu hari, Cak Jim yang mengaku manajer artis nasional menawari Yowis Ben hijrah ke Bandung.

Hampir semua lawakan pun disampaikan secara bergantian dalam kedua bahasa tersebut, termasuk lawakan karena roaming yang dialami para tokoh utama. Dengan demikian movie mendapatkan formulation tambahan untuk menyampaikan jokes mereka. Efek sampingnya, fokus film mulai babak kedua terbagi dan tidak hanya mengeksplorasi penyelesaian konflik yang sudah didistribusikan di awal.

Misalnya bagaimana Susan memutuskan Bayu dengan teramat enteng. Seakan penulis skenario lupa bahwa perjuangan Bayu untuk merebut hati Susan adalah narasi utama yang menggerakkan cerita di movie pertama. Bayu Skak masih memerankan tokoh Bayu, yang pada film pertama meraih dua kesuksesan pokok. Pertama, ia dan tiga kawan baiknya sukses menaiki tangga popularitas dengan membentuk band beraliran punk-rock/pop-punk.

Perjalanan mereka pun makin mendewasakan mereka lewat cobaan yang menhampiri. Bayu diputusin Susan dan harus dihadapkan naiknya harga kontrakan yang malah mengancam keluarganya diusir. Mulai dari Yayan yang menikah dengan Mia, krisis keluarga Nando sejak ayahnya memutuskan menikah lagi, hingga masalah seremeh Doni yangberambisi punya pacar.

Namun, Bayu merasa saat ini belum tepat untuk melanjutkan proses syuting. Simak sinopsis film Yowis Ben yang dibintangi Bayu Skak, Joshua Suherman, dan Cut Meyriska. Film ini disambut baik oleh para penonton, buktinya Yowis Ben 2 mampu menjaring lebih dari 1 juta penonton selama penayangannya di bioskop.

Meski demikian, Yowis Ben yang sudah populer di Malang menjadi satu-satunya harapan Bayu menyelesaikan persoalan keuangan. Ia pun bermaksud untuk mengangkat nama Yowis Ben lebih tinggi lagi. Film Yowis Ben 2 bercerita mengenai kenyataan pahit yang bertubi-tubi datang kepada Bayu.

Dengan demikian, movie akan mendapatkan lebih banyak durasi untuk mengeksplor segala unsur pada movie ini, mulai dari Bandung hingga kehidupan Marion . Jangankan untuk kuliah, ternyata ibunya kesulitan untuk membayar kontrakan sehingga terancam diusir. Beruntung Yowis Ben cukup populer di seputar Malang sehingga Bayu berharap dengan tampil di berbagai pentas dapat mengatasi masalah keuangan yang dihadapinya. Namun, Cak Jon yang dipercaya menjadi manajer gagal mendapatkan tawaran manggung yang tepat untuk Yowis Ben. Dari movie ini, kita belajar filosofi Sunda bahwa untuk menjadi seorang pemimpin ada 5 tata darma yang harus dipegang.

Review Film Yowis Ben 2

Meski sesederhana semangat kedaerahan, film ini bukanlah film membosankan. Terlebih dibalut dengan cerita persahabatan dan keluarga yang apik dan komedi yang kocak.

Nando khawatir dengan kedekatan ayahnya dengan seorang penyanyi dangdut. Yayan , personil paling saleh, memilih untuk ta’aruf lalu memulai rumah tangga muda dengan Mia . Film membawa narasi Yowis Ben mencari popularitas di kota Bandung, yang artinya lanjut bercerita sambil memperkenalkan latar Bandung itu sendiri. Maka kita akan sering mendengarkan dialog bahasa Jawa dan Sunda yang alternating.